Saturday 11 March 2017

TEMPAT ANGKER ADA DIMANA-MANA

artikel789.com - Hantu atau demit atau apapunlah namanya, ada dimana-mana. Setiap sudut kota (besar atau kecil) memiliki sebuah bangunan, rumah, dan pekuburan. Legenda hantu merupakan salah satu beberapa peristiwa yang sampai hari ini masih bertahan, terutama dalam tradisi lisan. Kisah pertemuan dengan hantu dapat diceritakan kembali, dan lokasi tersebut mendapatkan stigma "angker" "wingit", namun cerita-cerita tersebut mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat.
Ada fakta di balik setiap legenda, di banyak lokasi, setiap orang masih bisa menjelaskan pengalaman-pengalamannya tentang pertemuan dengan makhluk (astral) yang tak kasat mata, dan cerita-cerita tersebut akhirnya menyebar dan menambah kesan mistis di sekitar lokasi yang diceritakan.Banyak orang takut hantu, namun rasa takut tersebut berasal dari kurangnya memahami "sesuatu". Di sisi lain, ada saja orang yang ingin mencari hantu, dengan banyak sebutannya: pemburu hantu, paranormal atau peneliti supranatural. Mereka adalah orang yang ingin mencari jawaban tentang keberadaan atau adanya makhluk astral tersebut, serta dorongan untuk membantu orang lain yang mencoba mengatasi fenomena supranatural di rumah mereka sendiri.
Beberapa penelitian yang dilakukan oleh paranormal, menyatakan bahwa jika beberapa bentuk energi ruh yang berwujud menyebabkan tempat itu terasa dingin. EMF (electromagnetic field) detector, termometer digital, kamera video, dan audio recording adalah salah satu peralatan untuk mencari keberadaan hantu yang terkini.
Namun ada juga peneliti yang menggunakan pendekatan esoteris, lebih memilih peralatan yang sederhana, misalnya menggunakan media Ouija (merek papan kayu datar bertuliskan huruf dari A sampai Z, angka dari 0 sampai 9, dan sebuah simbol Matahari dan Bulan), pendulum, atau menggunakan perantara orang lain yang bertindak sebagai dunia ruh untuk menjalin kontak dan membuktikan (atau menyangkal) jika lokasi tersebut berhantu atau tidak.
Semua peneliti diatas, baik kelompok maupun sendirian, semuanya mencari jawaban tentang keberadaan makhluk-makhluk astral di sekitar kita.
Ketika mempelajari makhluk astral di sekitar bangunan tua, medan perang, dan tempat-tempat purbakala, kita tidak hanya mengalami kejadian-kejadian spiritualitas. Bahkan legenda sendiri memberikan suatu ajaran untuk kita tentang masa lalu, dan untuk tidak melupakan masa depan kita sebelum di kubur.
Bagi orang-orang yang sering dihantui, terkadang tidak tahu dimana mereka akan meminta bantuan. Mereka yang religius biasanya melibatkan seorang Pendeta, Kyai atau orang pintar di kalangan mereka. Namun, kebanyakan orang merasa malu secara terbuka untuk mendiskusikan fenomena yang tidak dapat dijelaskan, karena takut akan ditertawakan.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Featured post

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI

Faktor Keturunan ( hereditas ) Hereditas merupakan faktor pertama yang mempengaruhi perkembangan individu. Dalam hal ini hereditas diartik...

Popular Posts

Pageviews

Powered by Blogger.